Modul 1: Introduction to Marketing Communication >
Modul 2: On Branding Strategy >
Modul 3: On Marketing Strategy >
Modul 4: On Digital Content & Collaboration Strategy
Modul 1: Introduction to Marketing Communication >
- Prospek karir & benefit salary di bidang Marketing Communication bisnis kuliner
- Ruang lingkup pekerjaan Marketing Communication
- Ukuran keberhasilan kinerja & KPI seorang Marketing Communication Manager
- Aktivitas harian seorang Marketing Communication Manager
- Pondasi pengetahuan & keterampilan bagi seorang Marketing Communication Manager
- Sumber ide dan insight yang bisa menunjang aktivitas pemasaran
- Membangun tim yang ideal untuk aktivitas marketing communication
- Do’s & Don’ts yang harus diperhatikan oleh Marketing Communication Manage
Modul 2: On Branding Strategy >
- Branding fundamental
- Keuntungan punya brand yang kuat
- Positioning & diferensiasi sebagai pondasi brand
- Memahami konsep brand identity, brand image & brand reputation
- Unsur-unsur pembangun brand yang kuat & berpengaruh: nama, logo, desain visual, slogan, tagline, suara, dll
- 7 langkah branding langsung “cring-cring”
- Ukuran keberhasilan aktivitas branding
Modul 3: On Marketing Strategy >
- Marketing fundamental
- Tujuan marketing & ukuran keberhasilannya
- Kerangka berpikir multichannel marketing
- Marketing calendar sebagai pedoman wajib aktivitas pemasaran
- Pemahaman analisis P&L (structure, analysis, program) sebagai dasar penentuan marketing budget
- Memahami cara menaklukkan tantangan pemasaran di berbagai platform dine in & online delivery
- WOW Factor dalam aktivitas pemasaran bisnis kuliner
- Marketing lebih tajam dengan analisis data & insight
Modul 4: On Digital Content & Collaboration Strategy
- Mindset: content & collaboration – kenapa harus?
- Content & collaboration untuk mendongkrak brand activation & sales activation
- Social media strategy & management
- Konten yang berhasil dan yang tidak
- Headline & copywriting yang nendang untuk bisnis kuliner
- Mengenal kebutuhan tipe konten dan standar kualitasnya untuk beragam platform: Instagram, Tiktok, Facebook, hingga WhatsApp
- Tips memproduksi konten lebih praktis dan sistematis setiap hari
- Kolaborasi yang berhasil dan yang tidak
- Mengenal beragam bentuk kolaborasi bisnis
- Memilih kolaborator yang efektif: antar brand, KOL/influencer, hingga media
- Do’s & Don’ts dalam menjalin kolaborasi bisnis yang sukses
- Ukuran keberhasilan dalam strategi konten & kolaborasi