Repeat customer (konsumen yang puas dan beli lagi) berbelanja 67% lebih banyak daripada konsumen baru (sumber: BIA/Kelsey)
Peluang mendapatkan konversi dari konsumen baru adalah 13%. Berapa peluang konversi dari repeat customer? 65% alias 5 kali lipat! Menjual kepada repeat customer terbukti lebih mudah!
Biaya menarik konsumen baru itu 5x lebih mahal daripada biaya mempertahankan pelanggan lama
Repeat customer punya kecenderungan untuk merekomendasikan produk Anda kepada calon konsumen baru 50% lebih besar daripada konsumen yang hanya membeli produk Anda sekali saja.
Ilmunya sangat bermanfaat. Saya jadi belajar (1) untuk lebih memahami mengenai positioning, diferentiasi dan branding (2) untuk bisa memahami kondisi perusahaan saya sekarang (3) Sadar kalo selama ini ada beberapa hal yang miss dalam menjalankan bisnis kuliner – Tarwan M. Said
—
Kembali menguatkan positioning bisnis saya saat ini. Saya beLajar banyak bahwa (1) dalam mencari solusi dari masalah yang ada, kita membutuhkan data, fakta, informasi, riset, knowledge serta pengalaman, (2) sebelum kita mempelajari teknis dari repeat buying strategy, kita harus memahami fundamental nya terlebih dahulu, yaitu 6C marketing insight, 9 core element marketing, 5B marketing program, dan (3) Perbaiki fundamental bisnis yang kita miliki sebelum masalah akan datang ke bisnis kita – Caesar Andri Priyatno
—
Sangat menarik dan bermanfaat, membuka wawasan. Saya jadi paham bahwa ada 9 element yang penting untuk marketing. 3 core utamanya adalah Positioning (Mind share), Diferentiation (Market share) dan Branding (Heart share) – Raihan Amir Perdana