Pernah bekerja kantoran sebagai manager sebelum akhirnya memutuskan buka bisnis kuliner sendiri.
Sebelumnya sudah pernah membuka bisnis mulai dari es krim, bubur, hingga akhirnya tertipu ratusan juta.
Setelah banyak belajar dari kegagalan, kini Richard sukses menjadi CEO Summer Minibar dengan 400 lebih karyawan dan Sambal Bakar Indonesia yang mendapatkan pendanaan senilai Rp15 miliar.
Strategi marketing viral yang Richard lakukan untuk Sambal Bakar Indonesia juga menjadi salah satu faktor kesuksesannya hingga memiliki 500.000++ followers di TikTok dalam kurun waktu kurang dari sebulan.
Lebih 4.74 miliar orang menggunakan media sosial di seluruh dunia dengan akses hampir setiap hari. Artinya, media sosial membantu memasarkan bisnis kuliner Anda dengan mudah!
Media sosial menjadi media pemasaran yang penting untuk bisnis, dengan lebih dari 80% perusahaan menggunakan media sosial untuk menjangkau pelanggan mereka.
Influencer marketing diperkirakan akan tumbuh menjadi $17.4 Miliar pada tahun 2023. Strategi yang wajib dicoba oleh pebisnis kuliner. Sumber: Collabstr ^
Marketing budget media sosial jauh lebih murah daripada channel konvensional untuk menjangkau pelanggan baru.