Search
Close this search box.

3 Cara Bikin Kemasan Ini Bakal Bikin Bisnis Kuliner Kamu Berkembang Loh!

Bagikan info ini ke temanmu!

Daftar Isi

FOODIZZ.ID – Bandung. Sebagai pebisnis kuliner, apapun akan kita lakukan agar bisnis kita semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Dari mulai mengundang influencer, promo-promo diskon bulanan, sampai mengeluarkan menu-menu unik nan menarik. Nah ternyata, ada loh cara lain yang bisa dilakukan agar bisnis kuliner kita semakin berkembang, yaitu membuat packing atau bungkus yang eye catching.

Bungkus atau kemasan produk secara tidak langsung akan mempengaruhi persepsi konsumen untuk membeli makanan atau minuman yang dijual. Bisa saja hanya minuman Es Tebu tapi dikemas dengan botol yang menarik, bisa mendatangkan seribu lebih pembeli setiap harinya. Bisa saja Wagyu A5 yang terkenal akan harganya, dikemas dengan bungkus daun pisang, malah konsumen jadi malas untuk membeli.

Nah oleh karena itu, Foodizz Bandung akan berikan 3 cara bikin kemasan agar bisnis kuliner kamu berkembang! Berikut cara-cara yang Foodizz berikan.

1. Ukur Kemasan Agar Sesuai

Bayangkan kamu menjual gado-gado porsi normal, tapi pakai packaging untuk dimsum dengan isi 50 biji. Sudah tentu tidak cocok kan? Nah itu dia. Kemasan yang digunakan harus sesuai ukurannya dengan apa yang dijual. Misalnya mau jual Es Tebu ukuran 1 liter, tidak mungkin menggunakan botol 500ml, kecuali memang dijual dalam ukuran 500ml tersebut.

Ingat, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil ya. Usahakan buat kemasan dengan standar food grade juga!

2. Warna & Desain Keren

Kemasan yang digunakan adalah yang menjual. Maksudnya menjual di sini adalah dengan sekali lihat, orang sudah pasti akan membeli produk tersebut. Gunakan warna-warna unik dan menarik seperti warna kontrak hitam-kuning-merah. Jangan lupa tempelkan logo yang menarik jika packaging yang digunakan masih sebatas kotak sederhana.

Untuk desain pun begitu. Jika kita sudah mantap berbisnis, harus menggunakan custom packaging agar merek kita semakin terkenal, juga para calon konsumen akan lebih gampang mencari produk kita di pasaran.

3. Masukkan Informasi Jelas

Terakhir, masukkan informasi yang jelas tentang produk yang Sahabat Foodizz jual. Apakah itu logo halal, atau ijin MUI, atau informasi gizi. Semua harus dicantumkan ya agar konsumen yakin untuk membeli produk yang kamu jual.

Di atas adalah 3 cara bikin bikin kemasan agar bisnis kuliner kamu berkembang. Nah di Foodizz sendiri, ada loh vendor-vendor yang memang biasa untuk membuat packaging tersebut. Penasaran? Kamu bisa klik link ini ya untuk info lebih lanjut!

Gabung Newsletter Foodizz Academy

Dapatkan informasi menarik tentang industri bisnis kuliner setiap minggunya

Artikel Terkait

Menara Asia Afrika, Jl. Asia Afrika No. 133-137, Bandung 40112

Dapatkan Informasi Terupdate

Terus update mengenai industri bisnis kuliner bersama kami

© 2024 Foodizz. All Rights Reserved.
PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com