“Bro gimana dengan adanya Mixue di daerahmu, secara produk khan ga beda jauh tuh” ………. Pertanyaan yg sempat saya tanyakan salah satu peserta Foodizz Master Class (FMC) Foodizz yang kebetulan sudah punya belasan cabang di satu daerah ajah.
“Wah aman mas, bedalah kita punya keunikan sendiri biarpun jualannya sama, terus sering melakukan inovasi serta kita lebih kenal dengan konsumen kita, selain itu harganya juga bersaing kok, kita kelola biaya dengan baik, jadi masih untung bagus”.
Pertanyaan iseng ini sebetulnya karena lagi heboh-heboh Mixue halal, exposure medianya luar biasa memang, banyak banget yang bahas dan jelas hal ini menguntungkan Mixue. Tapi anyway Sahabat Foodizz semua, sebetulnya kita perlu panik ga sih dengan agresivitas, harga dan konsep yang Mixue tawarkan?
MIXUE
Menurut Foodizz penting dan perlu, kenapa? Agar kita selalu waspada dan terpacu untuk terus melakukan inovasi, tapi tidak perlu juga khawatir berlebihan karena suka tidak suka khan memang sudah atau pasti hadir, artinya memang harus dihadapi, bukan hanya Mixue loh, tapi berbagai brand lain yang mungkin coming soon di daerah kamu.
Nah pertanyannya tentu, gimana yah kita menghadapi brand nasional (bahkan internasional) seperti Mixue dan brand-brand lainnya di kategori produk yang berbeda jika mereka hadir di kota kita? Nah yuk kita bahas, ada 20 strategi yang bisa Sahabat Foodizz gunakan. Let’s go!